Covid 19

Pasien Corona Bertambah 7 Orang, Jadi Total 34 Orang

Jumlah pasien yang mana diisolasi terkait virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi atau RSPI Sulianti Saroso bertambah. Sampai dengan hari Rabu (11/3), totalnya sudah ada 10 orang yang diisolasi. Rinciannya adalah 6 pasien dinyatakan positif corona, 2 pasien yang mana sebelumnya dinyatakan positif saat ini sudah dinyatakan negative dan bakal segera dipulangkan. Dan 2 pasien lainnya tengah dalam pengawasan.

Total Pasien Positif Corona Bertambah

“Pasien yang mana dirawat inap, diisolasi ketat sekarang ini berjumlah sepuluh orang. Kemarin pulang satu pasien, tapi sorenya masuk satu,” ungkap Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Muhammad Syahril, hari Rabu (11/3).

Namun Syahril tak menjelaskan jenis kelamin 1 orang pasien yang baru saja masuk itu. Ia Cuma mengatakan bahwa pasien yang masuk itu memiliki riwayat kontak dengan grup dansa kasus 1 corona kemarin. “Kemarin sore sekitar jam 16.30 WIB masuk ya,” ungkapnya.

Tak Cuma itu, ia juga mengatakan RSPI bakal memulangkan 2 orang pasien yang mana sebelumnya sudah dikonfirmasi positif terjangkit virus corona. Dari hasil pemeriksaan laboratorium indotogel hari ini dari dua orang pasien itu sudah dinyatakan negative corona. “Dari delapan pasien yang positif di sini, pasien positif nomor 3 alhamdulillah sudah negative. Pasien nomor 6 juga. Inshaallah besok mungkin pulang,” katanya dilansir dari CNN Indonesia.

Syharil juga mengatakan bahwa penomoran pasien yang pulang itu bukan lah secara pasien nasional akan tetapi nomor urut pasien masuuk yang dirawat di RSPI. Ia juga menjelaskan pasien 3 sudah masuk kemudian dirawat di RSPI sejak tanggal 4 dan pasien 6 sudah sepuluh hari lamanya dirawat di RSPI. “(Yang dipulangkan) warga negara Indonesia (WNI) perempuan dan warga negara asing (WNA) laki-laki. Kondisi umum dan gejala-gejala sudah tidak ada,” ungkapnya lagi.

Jumlah pasien positif corona sekarang ini menjadi 27 dari yang semula hanya 19 orang. Salah satu pasiennya, yaitu kasus 27, belum diketahui sumber penularannya dari mana. Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto, menduga bahwa pasien yang tertular dari transmisi lokal karena tidak termasuk daalam imported case ataupun pasien positif corona sebelumnya. Sedangkan pasien positif corona nomor 25 dinyatakan  meninggal dunia, hari Rabu (11/3) dini hari.

Dan pasien yang meninggal itu adalah WNA yang tidak disebutkan dari mana negara asalnya. Namun menurut penuturan dari Achmad Yurianto, pasien tersebut sudah mengidap penyakit bawaan sebelumnya, sehingga sebab meninggalnya bukan lah murni karena virus corona. Penyakit yang dibawanya adalah komplikasi seperti diabetes, hipertiroid, paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diidapnya, hipertensi.

Pasien Tambah 7 Orang Total Jadi 34 Positif Corona

Yuri juga menyampaikan bahwa ada 7 pasien baru yang dinyatakan positif corona. Sehingga total kasus virus corona. “Hari ini ada penambahan 7 pasien,” ucap Yuri ketika diadakan konferensi pers di Jakarta, hari ini, Rabu (11/3). Ia juga menjelaskan pasien nomor 28 berusia 37 tahun, laki-laki dengan kondisi sakit ringan. Pasien nomor 29 merupakan pasien berumur 51 tahun dengan kondisi sakit sedang dan tak sesak. Pasien dengan identitas 30 adalah laki-laki 84 tahun Nampak sakit sedang, dan imported case. Sedangkan pasien nomor 31, perempuan 48 tahun Nampak sakit ringan sedang, imported case karena ia baru datang dari luar negeri. Sedangkan nomor 32, laki-laki juga 42 tahun, sakit ringan sedang, imported case.