Berita Internasional

SEA Games 2019 Akan Meramaikan Filipina dengan Sebelas Negara

Pelaksanaan SEA Games nanti akan jatuh pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019. Negara Filpina pada tahun ini telah ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Kabarnya seluruh Asia bagian tenggara yang akan mengikuti ajang ini ada sebelas negara, antaralain meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Hongkong, Thailand, Filipina, Taiwan, Timor Leste, dan Macau. Tahukah anda banyak  dahulu ketika 2017 negara kita, dari cabang menembak berhasil membawa pulang satu mendali emas.

 

Adapun yang berjasa memperoleh mendali emas kategori menembak pada SEA Games 2017, yaitu Muhammad Naufal Mahardika.Saat itu mampu mencetak air rifle nomor sepuluh meter.Oleh karena itu, dalam mempersiapkan pertandingan togel online hongkong seperti itu pada tahun sekarang, Indonesia telah mengadakan PB Perbakin atau Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia.Selain itu 3 kejuaraan internasionalnya juga sudah ditekuni latihannya.

 

Mengadakan Training Camp Air Rifle untuk Persiapan SEA Games

Training Camp atau biasa disingkat dengan nama TC, akan dilaksanakan di lapangan tembak Senayan, Jakarta. Adapun peserta Training Camp Air Rifl yaitu semua negara Asia Tenggara. Pada tanggal lima belas, sampai 22 Agustus 2019, ada tiga kejuaraan yang dipersiapkan untuk dipertandingkan saat SEA Games.Adapun tujuan diselenggarakannya pemantapan latihan, diantaranya yaitu supaya para pemain memiliki strategi bermain yang bagus, terampil, dan mampu bersaing saat perlombaan.

 

Filipina Menjadi Tuan Rumah SEA Games

SEA Games sudah sejak lama dilaksanakan dikawasan Asia Tenggara, namun perlu diketahui bahwa pelaksanaanya di tahun 20119 tepat berada di Quirino Grandstand, Rizal Park Manila, Filipina.Dari dahulu hingga sekarang, sudah 4 kali dalam catatan sejarah bahwa ajang olahraga Asia Tenggara pernah dilakukan disana.Adapun waktunya yaitu pada tahun 2005, 1991, 1981, dan 2019.

 

Saat tahun 1981, dan 1991 SEA Games telah dilaksanakan di area Manila Filipina. Namun ketika tahun dua ribu lima, dilakukan pada Calamba City, daerah Bacolod, Zambales, Pampanga, Subic, LagunaCebu, dan Bacolod. Namun pusat utamanya saat itu di wilayah Metro ManilaLos Baños.Kabarnya pada pertandingan tahun dua ribu sembilan belas ini juga untuk mengenang dan memperingati dua puluh empat tahun berdirinya Southeast Asian Games konon tahun 1959 di Thailand.

 

POC Tidak Mendapat Anggaran Pelaksanaan SEA Games

Kini sudah masuk bulan Agustus, ternyata pelasanaan SEA Games tinggal 3 bulan lagi. Pada saat permulaan bulan Maret 2019 banyak rumor buruk mengenai Filipina beredar, padahal negara tersebut akan menjadi tuan rumah. Ternyata Philipine Olympic Committee atau biasa disebut dengan kata poc, tidak mendapatkan anggaran dana dari pemerintahdisana. Dananya masih kurang banyak, sebab rencana pembiayaannya cukup dari pemerintah, namun tidak akan mereka patah hati, berjuang, sangat yakin bisa mempertahankan Filipina sebagai tuan rumahnya.

 

Belum Ada Keputusan Pemerintah Filipina Mengenai SEA Games

Sebagai tuan rumah SEA Games 2019, Imam Nahrawi  selaku pihak Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) menyatakan bahwa pemerintah Filipina belum mengeluarkan pendapatnya mengenai pertandingan Satu Asia Tenggara. Bahkan kedutaan besar hingga kini masih belum mendapat info tentang tanggapan mereka.

 

Saat jadwal SEA Games yang ke tiga pulu, padahal kabarnya  tidak mengenakan ikut muncul. Rumor yang telah beredar yaitu Filipina mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Padahal itu tidak benar, negara tersebut mengalami kendala mengenai besarnya anggaran dana yang harus dikeluarkan. Untuk menyelenggarakan acara sebesar itu.

Leave a Comment