Dunia Film, Sinopsis

Sekuel Dilan 1991; Berpisahnya Kisah Milea dan Dilan

Bagi para remaja dan pecinta film bioskop,siapa yang tidak kenal filmDilan 1990?Beberapa waktu lalu, film ini meledak di pasaran.Kini, sekuel film tersebut, Dilan 1991 juga mulai mendulang kesuksesan. Film Dilan 1991 telah tayang di bioskop di seluruh Indonesia. Film ini masih diangkat dari sebuah novel.

Dilan 1991; Milea dan Dilan Berpisah

Pada 22 Desember 1990 Dilan dan Milea meresmikan hubungannya.Milea sangatlah bahagia bersama Dilan.Mileabertanya pada Dilan tentang cita-citanya.Kemudian Dilan menjawab jika cita-citanya adalah menikahi Milea. Mereka berduapun tertawa dan bahagia, apakah ada perempuan yang tidak senang jika ada laki-laki yang dicintainya berbicara seperti itu?. Itulah sedikit romantisme yang ditayangkan di film Dilan.

Film Dilan 1991 ini mengambil sudut pandang dari Milea tentang sosok Dilan. Pada masa awal berpacaran Milea telah menghabiskan waktu-waktu indah bersama Dilan.Kisah cinta mereka waktu SMA selalu dibaluti dengan hal-hal romantis. Pandangan Milea jika melihat sosok Dilan adalah salah satu orang yang cerdas dan pintar di kelasnya.

Buktinya Dilan selalu mendapatkan peringkat satu atau dua di kelasnya.Namun, hanya ada satu hal yang membuat Milea cemas.Dilan itu adalah salah anggota geng motor di Bandung dan kedudukannya digeng motornya adalah panglima perang.Milea selalu cemas dengannya karena takut terjadi apa-apa ketika dia bersama dengan geng motornya.

Suatu malam, Dilantawuran dan Milea melihatnya.Milea sangat tidak suka jika Dilan ikut tawuran karena risikonya besar.Meskipun alasan dia melakukannya adalah untuk membalaskan dendamnya kepada orang yang sudah menyakiti Milea. Milea tetap tidak suka atas tindakan Dilan. Dilan digambarkan sebagai sosok agen togel online terbaik yang tidak cepat jengkel jika terjadi sesuatu pada dirinya, tapi berbeda jika pada orang yang disayanginya.

Dilan pernah dimasukkan kepenjara selama 1 minggu dan ayahnya sempat mengusirnya dari rumah.Dilan dan Milea jadi sering berdebat karena geng motor.Milea selalu cemas saat Dilan tawuran.Sayangnya, Dilan tidak mendengarkan Milea.Oleh karena Milea sudah tidak tahan akan sifatnya Dilan, akhirnya Milea minta untuk hubungannya berakhir saja.

Sejak peristiwa itu mereka saling berjauhan, meskipun Milea masih sangat mencintai Dilan.Waktu demi waktu berlalu, Mileapun kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kuliahnya.Sedangkan Dilan melanjutkan kuliahnya disalah satu perguruan tinggi ternama di Bandung. Jarak memang memisahkan, akan tetapi keduanya masih saling mencintai.

Semakin lama mereka tidak berkomunikasi, Dilanpun semakin susah untuk dihubungi.Ditambah lagi, keluarga Dilan sudah pindah rumah dan pada akhirnya Melia ketinggalan jejak Dilan dan keluarganya.Hingga suatu hari datang sosok laki-laki yang bernama Hardi.Singkatnya, Milea dan Hardi memutuskan untuk melanjutkan hubungan kejenjang pernikahan.Meskipun demikian, Milea tetap mencintai Dilan.Sedangkan Dilan di Bandung sudah memiliki kekasih baru. Kurang lebih yang tergambar didalam Novel dia seperti itu.

Seputar Film Dilan 1991

Pemain film Dilan 1991 ini masih sama dengan Dilan 1990. Karakter Dilan diperankan oleh IqbalRamadhan dan Milea diperankan oleh Vanesha.Karya film diambil dari novel dengan judul “Dia Adalah Dilanku”. Novel Dilanku 1991 ini adalah karya Pidi Baiq yang berceritakan tentang jalinan asmaraDilan dan Milea setelah resmi berpacaran.

Itulah review dari sinopsi film Dilan 1991 yang sangat digemari oleh para remaja dan dewasa. Karena film ini sangatlah romantis meskipun pada akhirnya Milea dan Dilan tidak bisa dipersatukan selamanya.Tentu banyak penggemar mungkin kecewa jika pada akhirya kedua sosok itu tidak bisa melanjutkan hubungannya.

Leave a Comment