Sinopsis

Overlord, Film Bertema Zombie Nazi Saat Era Perang Dunia 2

Bagaimana bila di masa perang dunia kedua, tiba-tiba muncul sekelompok makhluk menyerupai zombie yang menginvasi dan menambah kengerian perang dunia kedua? Premis menarik itulah yang ditawarkan oleh film terbaru berjudul Overlord. Film ini diproduseri oleh J.J Abrams dan disutradarai oleh Julius Avery. J.J Abrams sendiri dikenal sebagai produser handal terutama dalam film bergenre action.

Sinopsis Singkat Film Overlord

Pasukan Amerika berusaha untuk menyelesaikan misi mereka untuk menghancurkan menara radio, disisi lain Jerman ternyata sudah memegang kendali kekuasaan berkat adanya pasukan NAZI. Sayangnya, ketika sedang menjalankan misi, pesawat yang membawa para pasukan Amerika tersebut terjatuh dan hanya beberapa orang saja yang selamat.

Para tentara yang selamat mencoba bertahan hidup dan mencari pertolongan, naas, mereka malah terjebak di garis pertahanan musuh. Salah langkah, bisa dipastikan mereka akan disambut dengan tembakan. Secara diam-diam, para tentara ini memantau pasukan NAZI dan mereka mulai menemukan banyak kejanggalan didalamnya.

Dimulai dari, manusia yang kelihatannya sudah mati tapi ternyata masih hidup sampai dengan penemuan sebuah markas yang dijadikan sebagai penyimpanan manusia percobaan. Kini, pasukan Amerika yang tersisa tidak hanya harus berjuang bertahan dari NAZI, tapi juga berjuang melarikan diri dari serangan zombie.

Bukan Film Pertama Yang Mengangkat Tema Zombie NAZI

Ide cerita dari film Overlord bisa dikatakan tidak baru atau fresh, karena film dengan mengangkat tema yang sama juga sudah pernah dibuat film itu berjudul Dead Snow. Yang membedakan Overlord dan Dead Snow adalah film Dead Snow ada sedikit kisah humor yang diselipkan sedangkan Overlord lebih serius dengan banyak aksi dramatis dan menegangkan.

Aksi Berbalut Konflik

Pada awal film, sang sutradara sebenarnya berhasil mengisahkan cerita menarik. Bagaimana kesulitan yang dialami oleh Amerika untuk menerobos garis pertahanan musuh yaitu Jerman. Diawal film ini juga karakter-karakter dalam film sudah diceritakan bagaimana latar belakangnya. Semua diceritakan secara cepat dan jelas.

Film ini semakin menarik ketika memasuki pertengahan cerita, dimana Boyce harus berjuang untuk menyelamatkan apa saja yang bisa diselamatkan. Termasuk, Chloe yang hampir dilecehkan pimpinan pasukan NAZI. Konflik semakin seru ketika Boyce berhasil masuk ke dalam komplek menara dan dikejutkan dengan hal yang tidak terduga, yaitu suatu makhluk yang mengerikan hasil dari ujicoba para dokter-dokter Jerman.

Munculnya Makhluk Aneh atau Zombie

Hal yang menjadi menarik dari film Overlord ini adalah mahkluk aneh yang muncul didalam film Overlord ini. orang-orang banyak yang mengira mahkluk mengerikan tersebut adalah zombie, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Sosok mahkluk tersebut merupakan hasil rekayasa genetika yang dilakukan oleh dokter Jerman dengan manusia sebagai kelinci percobaannya.

Para dokter-dokter Jerman tersebut mampu mengubah manusia menjadi sosok mahkluk yang mengerikan. Tujuan para dokter Result Singapore itu menciptakan mahkluk menyerupai zombie tersebut adalah agar pasukan Jerman tetap abadi. Mahkluk ini digambarkan sebagai sosok yang kuat. Meski, terlihat seperti zombie, namun makhluk ini masih sadar dan mampu mengenali diri mereka sendiri.

Hal lain yang menarik dari makhluk film ini adalah adanya dua karakter antagonis dan protagonis. Keduanya saling bertarung setelah menjadi seperti zombie dan mendapat kekuatan. Penasaran dengan bagaimana keseruan film Overlord ini, segera saksikan di bioskop, karena film ini sudah ditayangkan di seluruh bioskop tanah air sejak tanggal 7 november 2018 lalu dan rasakan sensasinya.

Leave a Comment