Sinopsis

Rilis 14 Juni 2019, Spin-off ‘MEN IN BLACK’ Siap Digarap

Ada banyak sekali film Hollywood yang mengusung organisasi rahasia. Namun salah satu yang cukup melekat karena berbagai adegan kocak dan menegangkan adalah MEN IN BLACK. Pertama kali rilis pada tahun 1997, MEN IN BLACK menjelma sebagai salah satu franchise film Hollywood sukses karena meraih pendapatan global USD 589 juta. Tak heran kalau akhirnya Sony Pictures memberikan lampu hijau untuk kedua sekuelnya yang rilis tahun 2002 dan 2012.

 

Mengisahkan mengenai organisasi rahasia yang melindungi kehidupan alien, MEN IN BLACK memang membuat nama Tommy Lee Jones dan Will Smith populer. Berperan sebagai agen K dan J, kedua mata-mata ini menjelajahi waktu dan dikenal sebagai ikon budaya populer. Meskipun film terakhir yang rilis enam tahun lalu bisa dibilang tidak terlalu mengesankan dalam performa box office, faktanya MEN IN BLACK masih punya basis fans kuat. Tak heran kalau akhirnya Sony menggarap kisah lepasannya alias spin-off.

 

Menunjukkan keseriusan mereka, Sony pun menggaet sutradara THE FATE OF THE FURIOUS yakni F.Gray Gray sebagai pengarah kisah spin-off MEN IN BLACK yang belum memiliki judul itu. Matt Holloway dan Art Marcum yang jadi penulis skenario IRON MAN (2008) pun diajak untuk proyek ini. Bahkan Steven Spielberg kembali duduk di bangku produser eksekutif setelah sebelumnya ada di posisi serupa dalam kisah trilogi aslinya.

 

Tak hanya sukses di tangga box office, MEN IN BLACK memang sempat masuk nominasi Golden Globe Awards untuk kategori Best Motion Picture – Musical or Comedy dan nominasi Academy Awards untuk Best Original Score dan Best Art Direction. Meningkatkan antusias penggemar, Collider merilis teaser poster dalam acara Las Vegas Licensing Expo 2018.

 

Dua Pemeran ‘THOR: RAGNAROK’ Reuni

 

Setelah memiliki sutradara, penulis naskah dan jajaran produser, Sony pun mengumumkan sederet aktor-aktris yang terlibat. Deadline melaporkan bahwa spin-off MEN IN BLACK ini akan fokus pada karakter baru yang bertentangan dengan pasangan agen K dan J. Hal ini memperkuat sinyal bahwa Jones dan Smith memang tak akan kembali dalam proyek lepasan ini. Terungkap bahwa dua pemeran dalam THOR: RAGNAROK (2017) akan bergabung.

 

Kedua bintang itu adalah sang pemeran Thor dalam MCU yakni Chris Hemsworth dan Tessa Thompson si Valkyrie. Omega Underground menjelaskan kalau Thompson akan berperan sebagai M si anak baru dalam organisasi dan Hemsworth sebagai agen H yang memang dikenal sebagai sosok berpengaruh dan paling dapat diandalkan. M dan H nantinya akan terlibat dalam misteri pembunuhan yang membuat mereka berkeliling dunia. Sehingga bisa dibilang kalau karakter M dan H tak akan bertarung dengan alien demi menyelamatkan Bumi seperti halnya duet agen K dan J.

 

Liam Neeson Gabung Bareng Chris Hemsworth

 

Selain sudah memiliki Hemsworth dan Thompson dalam jajaran pemain, proyek spin-off MEN IN BLACK ini kabarnya bakal diperkuat aktor senior Liam Neeson. The Hollywood Reporter melaporkan jika Neeson sedang dalam tahapan negosiasi. Jika memang setuju, kabarnya Neeson akan berperan sebagai karakter kepala organisasi Men In Black di London, di mana lokasi utama spin-off ini berawal.

 

Kendati usianya tak muda lagi, Neeson membuktikan kalau Hollywood memang masih menyukainya. Baru-baru ini pemeran Ducard dalam BATMAN BEGINS (2005) itu membintangi THE COMMUTER bersama Vera Farmiga.

Leave a Comment