Kabar Bola

Umuh Marah Mendapat Tuntutat Mundur dari Bobotoh Persib

Kegagalan Persib Bandung di ajang Piala Presiden nampaknya menyisakan kemarahan bagi para supporternya yakni Bobotoh. Mereka meluapkan kemarahannya di media sosial karena tim kesayangan mereka, Maung Bandung, tidak bisa melaju ke perempat final Piala Presiden 2018.

Ada Pihak yang Berusaha Melengserkannya?

Umuh Muchtar lah, manajer Persib, yang menjadi bual-bualan lagi. Kemarahan Bobotoh di media sosial itu pasalnya dilontarkan untuknya. Di media sosial seperti di Twitter misalnya, tidak sedikit netizen yang menyuarakan agar sang pengusaha dari Bandung tersebut segera mundur saja dari kepemimpinannya di Persib Bandung. Dan menanggapi tuntutan Bandar Togel Online itu, Umuh pun geram. Ia merasa bahwa tuntutan yang mana dilontarkan dari Bobotoh itu dinilai terlalu mengada-ada saja.

“Bobotoh mana yang minta saya mundur? Jelas sekali lah itu pasti bukan lah Bobotoh!” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia pada hari Senin ini (29/1). Umuh juga menolak disebut selalu melakukan macam-macam intervensi dalam skuat Persib Bandung termasuk di saat tim tersebut berlaga di ajang Piala Presiden 2018 ini.

“sekarang siapa yang merekrut pelatih dan juga pemain saat ini? Sama sekali saya tidak ada urusannya. Saya tetap tidak mau ikut campur,” ujarnya ketika ditanyai soal ini. “Sudah 2 tahun ini saya tak pernah lagi terlibat memilih pelatih atau pemain. Bahkan juga saya sudah tak ada di bench pemain sekarang ini (Piala Presiden),” imbuhnya.

Lantas ia bercerita bahwa dirinya bahkan telah tak memiliki kekuatan apa pun untuk merekomendasikan sejumlah pemain ke Maung Bandung itu. “Contohnya Makan Konate. Saya pernah menyarankan PT untuk mempertimbangkan merekrut Konate. Saya selalu komunikasi dengan agennya pada saat itu. tapi agennya bilang, PT tak tertarik untuk merekrutnya dan ia kemudian memilih untuk ke Sriwijaya FC. Tapi ya, taka pa-apa, memang bukan lah wewenang saya juga kan,” jelasnya makin detail.

Umuh pun kembali menuding bahwa ada beberapa pihak yang mana tak bertanggung jawab yang ingin berusaha untuk melengserkannya dari posisi menejer tim Maung Bandung. Sebelumnya sempat ramai juga di media sosial seperti misalnya Twitter yang mana melampiaskan kekesalan dan kemarahan atas performa dari Maung Bandung yang dianggap melempem dengan cara mencemooh Umuh. Dan bahkan ada juga yang meminta dirinya segera mundur.

Bukan Kali Pertamanya

Kejadian Umuh dituntut atau paling tidak diberitakan mundur dari posisinya sebagai menejer Persib Bandung bukan lah kali pertamanya. Pada tahun 2017 silam ia sempat diminta mundur oleh Bobotoh. Tepatnya bulan Juni tahun lalu, Bobotoh menyuarakan kekecewaa dan juga aksi protes baik lewat media sosial dan secara langsung. Saat isu itu berkembang Umuh mengaku sangat sedih dengan keadaan ini.

Ia mengaku bahwa dirinya siap untuk mundur apabila memang diirnya tidak lagi dipercaya oleh Bobotoh dan manajemen. “Saya sendiri kalau misalnya diminta harus mundur ya saya mundur. Tidak akan saya paksakan, saham saya meskipun tidak besar di PT ya diambil juga kalau saya berhenti dari tim,” ungkapnya saat itu.

Namun dirinya saat itu masih mempertimbangkan dampak-dampak apa saja yang kiranya negatif yang bisa timbul apabila dirinya menyatakan mundur dari tim di tengah kondisi yang seperti saat itu. karena khawatir akan dampak negative yang ada dan bisa membuat kondisi tim lebih parah dan pemain tak kondusif, ia memutuskan untuk tidak mundur pada saat itu.

Leave a Comment